Yamaha Tantang All New Honda Scoopy, Intip Penampilan Anyarnya

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Yamaha Indonesia.

 

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menutup tahun 2020 dengan memperkenalkan varian anyar di kelas skutik. Motor tersebut adalah Fino 125 yang diharapkan bisa mengirim tantangan untuk All New Honda Scoopy yang sudah diperkenalkan.

Yamaha menyebut perubahan paling radikal adalah warna yang cukup elegen. Sepertinya Fino 125 hadir terinspirasi produk minuman dengan bahan dasar kopi espresso.

Lihatlah Fino 125, yang didominasi warna Black Espresso, Creamy Grey, dan White Latte. Ketiganya seolah-olah terinspirasi kopi.

Black Espresso misalnya. Warna ini merupakan perpaduan hitam Glossy Sakura Cooper. Pada bagian bodi utama didominasi warna hitam dengan sedikit merah muda bagian dek bawah dan panel bodi depan. Fino 125 membekali warna coklat untuk jok dan velg diberi warna abu-abu atau silver.

Creamy Grey sedikit identik dengan Black Espresso. Warna abu-abu lebih kental pada bagian bodi. Warna ini dipadu dengan merah muda di deck bawah dan bodi atas depan.

Berbeda dengan dua saudaranya, White Latte hanya memainkan satu warna di seluruh bodi. Yakni putih.

Fino 125 ditenagai mesin 125 cc, SOHC, 1-silinder, pendingin udara, dan pengabut injeksi. Yamaha Fino Premium mampu menghasilkan tenaga maksimal 9,3 dk pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm di 5.500 rpm.

Fitur yang dijejalkan meliputi eco indikator, side stand switch, advanced key, dan bagasi berukuran 8,1 liter. Oh iya, untuk harga Fino Premium dibanderol Rp18,7 juta OTR untuk wilayah Jakarta. Wilayah lain, tunggu ya. Sabar.

Artikel Lainnya