nyedulur.com

Yamaha All New Aerox 155, Si Bongsor Berhati Lunak, Tapi Bisa Galak

Nyedulur
  • 7 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Yamaha All New Aerox langsung menyita perhatian sejak diperkenalkan pada November 2020. Kesan bongsor dan bertenaga muncul pada motor ini.

Maklum kapasitas mesinnya cukup gede, yakni 155 yang sanggup menghasilkan daya maksimum 8.000rpm dan torsi maksimum 13.9Nm atau pada 6.500rpm.

Tentu motor ini bisa dipacu hingga kecepatan di atas 100 km/jam. Body yang bongsor ditunjang dengan mesin yang besar, membuat motor ini cukup tangguh jika diajak berpacu dalam kecepatan tinggi.

Mengutip Otoplus, motor crossover ini memadukan gaya supersport dengan kepraktisan motor matik. Cukup banyak pembaruan di sektor mesin maupun fitur.

Sekilas tidak terlihat perbedaan signifikan pada sisi penerangannya. Motor ini dibekali full LED telah berubah total dibandingkan dengan pendahulunya.

Headlamp terlihat lebih besar dengan Daytime Running Light model LED bar yang kini diposisikan melebar mengikuti bentuk bagian atas headlight. Cool!

Perubahan paling radikal adalah headlamp dan fairing. Bodi area depan berubah cukup signifikan menyesuaikan desain headlampnya. Fairing terlihat lebih besar, Yamaha menyebutnya Full Faired Aerodynamic Look.

Beberapa fitur yang disematkan adalah laci lengkap dengan penutup. Laci ini pas untuk menyimpan smartphone yang berukuran besar. lengkap dengan colokan power charger. Tapi masih menggunakan soket 12V belum model USB

Motor ini juga dilengkapi Y-connect, yakni aplikasi yang bisa menampilkan seluruh informasi motor. Motor dengan kapasitas tangki kini menjadi lebih gede, dari 4,6 liter menjadi 5,5 liter, juga bisa diketahui melalui aplikasi tersebut.

Pemilik bisa mendapatkan notifikasi telepon, e-mail atau pesan yang masuk ke smartphone. Termasuk menunjukkan kapasitas baterei ponsel. Bisa mengetahui lokasi parkir terakhir ketika motor disconnected dengan ponsel.

Rekomendasi perawatan seperti menginformasikan volume pelumas, tegangan aki, dan periode waktu servis. Begitu juga dengan pantauan konsumsi BBM bisa dipantau dari aplikasi ini.

Oh iya, Y-connect juga bisa mengetahui kondisi motor, sehingga pengendara dapat mengantisipasi masalah. Untuk mendapatkan Y-connect telah tersedia di Google play store maupun App-store.

Artikel Lainnya