Ya Ampun, Susah Payah Real Madrid Menang, Atalanta Jadi Trending Topic

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dilymail/Reuters.

Real Madrid terlalu perkasa bagi Atalanta. Meski tidak turun dengan kekuatan penuh, El Real, julukannya, sanggup memetik kemenangan di leg pertama Liga Champions babak 16 Besar.

Setidaknya ada sembilan pemain yang absen disebabkan masalah kebugaran dan cedera. Sergio Ramos, Karim Benzema, Eden Hazard, hingga Marcello tidak diturunkan saat bertadang ke Atleti Azzurri d'Italia, Kamis 25 Februari 2021 dini hari WIB.

Sebaliknya Zinedine Zidane menurunkan sejumlah pemain muda. Hasilnya tidak mengecewakan. Hugo Duro menjalani debut perdana. Begitu juga dengan Sergio Arrbibas dan Mariano Diaz mendapat kepercayaan sebagai pemain pengganti.

Itu sebabnya Real Madrid butuh waktu hingga 86 menit untuk memastikan kemenangan melalui sepakan Ferland Mendy. Padahal sepanjang pertandingan mereka mengepung pertahanan Atalanta yang main dengan 10 pemain.

Kemenangan ini memudahan Real Madrid melaju ke babak perempat final. Sebab Los Blancos cukup butuh hasil seri di Santiago Bernabeu untuk melaju ke babak selanjutnya.

Atalanta menjadi potret buram sepak bola Italia. Tim besutan Gian Piero Gasperini ini dijadikan buah bibir di jagat maya. Padahal Atalanta diharapkan menjadi wakil Italia yang bisa berbicara. Sebab, akil Italia lainnya, terlebih dahulu Juventus disikat Porto.    

Kartu merah yang diterima Remo Freuler menit 17 menjadi petaka bagi Atalanta. Dampaknya tim berjuluk Orobici itu tidak bisa mengimbangi permainan tim tamu.

Mereka hanya melepaskan dua tembakan dan tidak ada yang tepat sasaran. Malahan tuan rumah hanya bisa menguasai jalannya pertandingan 31 persen dan hanya melepas 362 umpan.

Artikel Lainnya