Ya Ampun, Suaminya Dibenturkan ke Tembok, Dicakar, Wanita Surabaya Dihadiahi Vonis Dua Bulan Penjara

Nyedulur
  • 18 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Beritajatim.

Pengadilan Negeri (PN) Kota Surabaya menjatuhkan vonis kepada Joice Yulita Widjaja dua bulan penjara. Penyebabnya adalah kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT. Kok bisa?

Masalahnya dia melakukan kekerasan terhadap suaminya sendiri, Lie Indra. Tentu perlakuan itu membuat Lie Indra tak terima dan melaporkan kekerasan yang dilakukan istrinya.

Mengutip Suara, vonis dua bulan ini tidak perlu dijalani Joice dalam penjara selama tiga bulan ke depan, apabila dia tidak mengulangi perbuatannya.

Dalam amar putusannya, hakim menilai Joice terbukti melanggar pasal 44 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

Begini, begini. Joice dihukum setelah melakukan kekerasan terhadap suaminya Lie Indra. Nggak main-main caranya.

Kepala Lie Indra dibenturkan ke tembok dan dipukul. Itu belum cukup, suaminya kemudian dicakar.

“Menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa Joice Yulita Widjaja selama 2 bulan. Dengan ketentuan pidana tersebut tidak usah dijalani,” kata ketua majelis hakim Widarti di ruang PN Surabaya, Senin 29 Maret 2021.

“Kecuali dalam massa percobaan tiga bulan terdakwa melakukan pidana yang telah berkekuatan hukum tetap,” hakim menambahkan.

Atas putusan itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Muzzaki dari Kejaksaan Negeri Surabaya belum menyatakan sikap alias pikir-pikir. Hal senada juga dinyatakan oleh terdakwa melalui tim penasehat hukumnya.

Artikel Lainnya