Ya Ampun, Ronaldo Penyebab Kegagalan Juventus di Liga Champions, Disingkirkan Porto dengan Sepuluh Pemain

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Cristiano Ronaldo sedang bersedih. Dia dituding atas tersisihnya Juventus dari panggung Liga Champions. Dia merasa bersalah atas terjadinya gol kedua Porto pada petemuan kedua di Juventus Stadium, Rabu 10 Maret 2021 dini hari WIB.

Tendangan bebas gelandang Porto, Sergio Oliveira pada perpanjangan waktu meluncur deras di sela-sela kaki penyerang asal Portugal itu. Gol menit 115 itu menjadikan pertandingan berkesudahan 3-2 untuk tuan rumah.

Praktis Juventus tersingkir. Secara agregat kedudukan imbang 4-4. Sebab di pertemuan pertama Porto unggul 2-1. Namun Porto berhak melaju ke babak perempat final lantaran diuntungkan bisa mencetak gol lebih banyak di kandang lawan.

Petandingan pertemuan kedua berat bagi Juventus. Padahal Bianconeri, julukan lain, cukup menang dengan kedudukan 1-0. Namun situasi berbalik.

Tuan rumah malah tertinggal dahulu. Sergio Oliveira membawa Porto unggul menit 19 melalui sepakan 12 pas. Namun Federico Chiesa membalikkan situasi setelah memborong dua gol masing-masing menit 49 dan 63.

Gol perdana Chiesa berkat peran Ronaldo. Dia mengontrol bola, kemudian disambar Chiesa untuk memecah kebuntuan Juventus. Kedudukan 2-1 membuat pertandingan harus dilanjutkan dengan extra time.

Perlu diingat, Porto bermain dengan 10 pemain sejak menit 54. Mehdi Taremi dikeluarkan wasit setelah dua kali menerima kartu kuning.

Di babak perpanjangan waktu itulah hukuman kepada Ronaldo. Mantan penyerang Real Madrid itu melompat di saat Oliveira melepaskan tendangan bebas.

Ronaldo menduga tendangan itu melambung, namun bola justru menyusur rendah. Akibatnya kiper Juventus Wojciech Szczęsny, tidak bisa berbuat banyak. Kedudukan 2-2 makin menylitkan Juventus.

Adrien Rabiot membawa asa bagi Juventus. Dia mengemas gol perdananya di Liga Champions pada perpanjangan waktu menit 117. Namun hasil 3-2 tidak cukup bagi La Vecchia Signora.

Hasil ini mengulang apa yang diraih Porto pada 17 tahun silam. Di mana mereka menyingkirkan raksasa asal Inggris, saat itu, Manchester United. Juga di babak yang sama. Selanjutnya Porto bablas menjadi juara Liga Champions.

Artikel Lainnya