Ya Ampun, Remaja Ikut Tarawih Malah Freestyle, Angkat Kaki saat Sujud, Warganet: Malaikat Bukan Guru Penjas Dek

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Tangkapan Layar.

Momen ibadah puasa di bulan Ramadan disambut suka cita umat muslim di dunia. Demikian juga dengan umat muslim di Indonesia. Gaes, ibadah puasa sudah memasuki hari keempat pada hari ini Jumat 16 April 2021. Tak terasa, ya.

Banyak kegiatan yang mengiringi bulan Ramadan seperti saat ini. Di antaranya salat malam, tadarus, dan ibadah lain. Terutama malam jelang ibadah puasa dilaksanakan salat tarawih.

Tapi ada yang usil di hari pertama salat tarawih, Senin 12 April 2021. Seorang bocah melakukan freestyle saat sujud. Sontak aksi itu mengundang ragam komentar. Ada yang tertawa dan tak sdikit yang mengecam.

Begini. Pemilik akun twitter Txt Bulan Ramadhan mengunggah video pendek. Durasinya cuma sembilan detik. Namun mengundang gelak tawa.

Dalam video itu menangkap seorang bocah yang tengah menjalankan salat. Diduga salat tarawih pertama. Sebab video itu diunggah pada Selasa 13 April 2021, sekitar pukul 14.04 WIB. Sementara tarawih pertama sehari sebelumnya.

Remaja yang mengenakan celana jeans biru dan baju warna hijau tua itu tiba-tiba melakukan freestyle saat sujud pertama. Dia mengangkat kedua kaki.

 

Sementara kepala dan tangannya masih menempel di lantai. Cukup tinggi kakinya diangkat. Pada saat duduk di antara dua sujud, remaja itu buru-buru menyempurnakan posisinya.

Banyak warganet yang menandai rekan-rekannya. Banyak yang meledek lantaran dianggap mirip dengan tingkah rekannya. Atau sekadar ingin tertawa bersama.

“Yanuar jangan diajak tarawih ke masjid ya takut kek begini @Adetaruna04,” tulis @windatris_ sambil menandai rekannya.

“Wkwkwkkw inget singa laut @sayyhellotome,” balas @Nubiekun.

“real tuna akhlak,” tulis @ichasecrets sambil menambahkan emoticon nangis.

“Ni mukanya pasti ditandain ama malaikat,” tulis @tantiyuliann.

“Malaikat bukan guru penjas dek,” @DFairuzya

Sejauh ini, video tersebut telah ditonton 122 ribu kali dan disukai lima ribu lebih warganet.

Artikel Lainnya