Ya Ampun, Real Madrid Tersisih dari Copa Del Rey, Disingkirkan Alcayono, Tim Sekelas Persebaya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/EPA.

Sial banget nasib Real Madrid. Tim asal Ibu Kota Spanyol itu tersisih dari Copa Del Rey. Laju menuju babak 16 Besar dijegal tim dari divisi antah berantah, Alcoyano. Hasil ini menjadi pukulan telak El Real.

Masalahnya pasukan Zinedine Zidane juga sudah kandas di dua ajang berbeda. Sebelumnya tim yang juga punya julukan Los galacticos itu tersisih di babak semi final Super Spanyol.

Selain itu tersisih dari perebutan Liga Champions. Namun demikian Sergio Ramos dkk masih bisa berebut gelar di Liga Eropa atau Europa League.

Pertandingan yang dimainkan di Stadion Campo Municipal El Colla itu berakhir 2-1 untuk Alcayono. Sebetulnya Alcayono tertinggal melalui aksi Elder Militao menit 45. Namun Alcayono membalas melalui Jose Solbes menit 80 dan Juanan Casanova menit 115.

Hal yang membuat Madrid sakit hati adalah tersisih dengan sepuluh pemain! Terlebih Madrid menurunkan sejumlah pemain utama. Sebut saja Marcelo, Casemiro, Valverde, Isco, dan Lucas Vasquez, yang kelasnya jauh di atas seluruh pemain Alcayono. Tapi ya, tetap tersisih.

Sorotan yang tidak kalah pedih adalah market value seluruh pemain Alcayono. Tim yang bermain di Segunda Division itu hanya bernilai Rp44,1 miliar. Bandingkan dengan kiper Madrid, Andriy Lunin yang memiliki market value Rp50,9 miliar.

Berdasarkan Transfermarkt, value Alcayono masih kalah dengan Persib Bandung dan Persebaya, yang masing-masing punya market value Rp68 miliar dan Rp50 miliar.

Artikel Lainnya