Ya Ampun, Pendukung Rizieq Sebut Polisi Dajjal, Diunggah di Akun TikTok, Begini Katanya

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Antara/Kumparan.

Dukungan kepada Rizieq Shihab telah menjamur di mana-mana. Sejak ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan, banyak warganet yang memberinya dukungan.

Tapi banyak yang memberi dukungan berlebihan. Seperti yang ditunjukkan seorang emak-emak asal Bogor, Jawa Barat yang bernama Ratu Wiraksini .

Dia melampiaskan dukungan dengan emosional melalui media sosial. Melalui akun TikTok @yudinratu menyebut polisi dajjal lantaran menangkap Rizieq Shihab, dan menetapkannya sebagai tersangka.

Ujaran kebencian itu dianggap bertentangan dengan Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45 A ayat (2) Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 14 dan atau Pasal 15 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan atau Pasal 207 KUHP.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyebutkan pemilik akun @yudinratu ditangkap pada Senin 14 Desember 2020. Penangkapan dilakukan setelah tim cyber patrol atau patroli siber melakukan penyisiran.

“Ditemukan sebuah video yang isinya seorang wanita menyatakan ujaran kebencian dan penghinaan di media social TikTok,” kata Yusri dalam keterangannya, Selasa 15 Desember 2020.

Ditambahkan Yusri, pemilik akun bernama Ratu Wiraksini yang tinggal di Kampung Al-Barokah RT 02/09 Kelurahan Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat.

Turut diamankan beberapa barang bukti berupa satu unit ponsel merek Oppo. Ponsel tersebut digunakan pemilik akun untuk membuat konten tersebut.

Artikel Lainnya