Ya Ampun, Pelaku Jambret Profesor ITS Masih ABG, Pelakunya Remaja Tanjung Perak

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Beritajatim.com.

Polres Tanjung Perak menangkap dua ABG. Penyebabnya dia adalah pelaku penjambretan. Tidak tanggung-tanggung korban dua remaja baru gede ini. Seorang guru besar ITS di Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem.

Kapolres Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, sebagaimana dikutip Beritajatim, menuebutkan bahwa korban bernama Prof, Dr, Ir Udisubakti Ciptomulyono. Dia menjadi korban jambret November 2020 lalu.

“Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengamankan dua pelaku pencurian handphone milik salah satu guru besar ITS Surabaya,” kata Ganis Setyaningrum, Selasa 19 Januari 2021.

Ganis mengaku butuh proses panjang untuk menangkap dua bandit remaja ini. Masalahnya kejadian tersebut pada November 2020 dan baru menangkap pelaku dua bulan kemudian.

“Handphone (hasil curian) sempat berpindah selama empat kali, sehingga cukup panjang Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk memproses perkara ini. Karena (handphone) sudah berpindah ke luar kota,” Ganis menjelaskan.

Sejauh ini kedua pelaku sengaja tidak dibeber. Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya motor matic yang digunakan untuk beraksi dan Samsung Galaxy A8.

Oh iya ini alasan pelaku merancang aksi dan lokasi kejadian. Lengkap dengan kronologinya.

Artikel Lainnya