Ya Ampun, Maguire Gagal Cetak Gol, Padahal Gawang Milan Melompong, Manchester United Rugi Besar, Cuma Main Seri

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Getty Images.

Bek Manchester United, Harry Maguire mendapat sorotan di ajang Liga Europa. Kapten MU itu gagal menyarangkan bola ke gawang AC Milan. Padahal kiper Milan, Gianluigi Donnarumma terlanjur maju dan gagal menjangkau bola.

Bola jatuh di kaki kiri Maguire, namun sepakannya tidak tepat sasaran. Bola justru membentur tiang gawang yang sudah ditinggal pemiliknya. Bola kemudian keluar arena permainan.

Pertemuan pertama Liga Europa di Old Trafford berkesudahan 1-1, Jumat 12 Maret 2021.

Maguire menjadi sorotan di pertandingan itu. Dia mengaku bersalah atas kegagalan menyarangkan bola pada babak pertama.

Bola sepakan mantan pemain Leicester City itu kemudian melambung. Sementara jarak gawang dengan posisinya menendang diperkirakan kurang dari dua meter.

“Saya tidak mengerti bagaimana bisa terjadi (tidak menjadi gol),” kata Maguire kepada MU TV.

“Saya telah bereaksi untuk menendang, (kegagalan) itu tidak ada alasan lagi,” sambung bek timnas Inggris itu.

Dia menjadi sorotan atas hasil tersebut. Terlebih media-media di Negeri Ratu Elizabeth terkenal galak. Sejumlah mantan pemain Premier League turut berkomentar dan memberikan kritik.

Bagi MU, hasil seri ini sebuah kerugian besar. Sebab mereka harus berjuang memenangkan pertandingan di San Siro pada leg kedua. Setidaknya Setan Merah harus bisa menahan imbang minimal 2-2 atau 3-3.

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer menyayangkan gol telat yang dibukukan AC Milan. Simon Kjaer mencetak gol balasan di masa injury time. Sebelumnya MU unggul dahulu melalui Amad Dialo menit 50.

“Tentu kecewa dengan hasil ini. Tapi apapun bisa saja terjadi. Saya pernah menjadi bagian tim ketika mencetak gol seperti itu,” kata pelatih asal Norwegia itu.

Solskajer pernah membawa MU menjadi juara Liga Champions saat mengalahkan Bayern Munich pada detik-detik terakhir tahun 1999.

Meski demikian, dia masih optimistis, merujuk kemenangan atas Real Sociedad 4-0.

Artikel Lainnya