nyedulur.com

Ya Ampun, Hajatan Pernikahan di Tulungagung Dibubarkan, Pasti Ini Penyebabnya

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Satu lagi hajatan pernikahan dibubarkan satgas Covid-19. Alasannya tidak mengantongi izin dan melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pembubaran hajatan itu terjadi di Desa Kasrepan, Tulungagung. Pada saat pembubaran itu tamu undangan cukup banyak. Tuan rumah maupun tamu tidak bisa berbuat banyak dengan pembubaran itu.

“Kami mengambil tindakan tegas sebagai efek jera. Supaya kejadian ini menjadi pembelajaran bagi yang lain,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro dikutip Suara Surabaya, 13 Januari 2021.

Pembubaran hajatan pernikahan itu diunggah dalam video berdurasi 44 detik. Terlihat petugas mendatangi lokasi hajatan dan membubarkan resepsi.

Saat itu pula warga langsung membubarkan diri dengan membereskan kursi dan meja, dengan pengawasan dari petugas.

Dijelaskan galih, tamu undangan di acara tersebut cukup banyak. Keluarga pemilik acara maupun tamu undangan duduk berkumpul. Bahkan tanpa jarak sebagaimana ketentuan Satgas Penanganan Covid-19.

"Selain tidak berizin, massa berkerumun satu-sama lain, para tamu juga banyak yang tidak menerapkan protokol kesehatan," sambungnya.

Satgas Covid-19 juga memberi peringatan kepada masyarakat terkait kegiatan di masa PPKM.

Artikel Lainnya