nyedulur.com

Ya Ampun, Gegara Kedatangan Rizieq, Kapolda Metro dan Jabar Dicopot

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Rangkaian kegiatan yang dilakukan Habib Rizieq membawa dampak besar. Bukan soal Nikita Mirzani, melainkan di jajaran tubuh Polri. Ada mutasi di tingkat jenderal bintang dua.

Kali ini Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana harus dicopot dari jabatannya, dan digantikan Irjen Fadil Imran. Saat ini Fadil Imran masih aktif sebagai Kapolda Jawa Timur.

Pencopotan jabatan itu buntut dari kegiatan Habib Rizieq yang dianggap abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab kegiatan Rizieq mengundang massa dalam jumlah besar.

Itu bisa dilihat sejak penjemputan di Bandara Soekarno Hatta pada 10 November 2020. Termasuk pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad dan acara pernikahan anaknya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan bahwa pencopotan itu disebabkan pejabat tidak menjalankan instruksi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ada dua kapolda yang tidak melaksanakan penegakan protokol kesehatan, maka sanksinya pencopotan,” katanya, Senin 16 November 2020.

Selain Nana Sujana, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahradi Novianto juga dicopot dari jabatannya. Pencopotan terhadap Kapolda Jabar juga buntut dari tidak melaksanakan protokol kesehatan.

Nantinya Nana Sujana akan menduduki Koorsahli Kapolri. Sementara Rudy akan ditempatkan sebagai Widyaiswara Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Artikel Lainnya