Ya Ampun, FPI Benar-benar Tenggelam, Relawannya Dibubarkan Polisi saat Beri Bantuan Korban Banjir

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya menarik perhatian banyak pihak. Termasuk mantan anggota FPI turut memberi bantuan. Sayangnya upaya sekelompok massa berseragam FPI malah dibubarkan polisi.

Mantan Sekretaris Bantuan Hukum FPI, Azis Yanuar membenarkan hal tersebut. Namun, dia mengaku tak ambil pusing dengan perlakuan polisi.

“Iya, infonya demikian,” kata Azis dikutip kumparan, Minggu 21 Februari 2021.

“Kami tidak ambil pusing,” Azis menambahkan.

Azis menuturkan, FPI tidak terlalu memedulikan sikap kepolisian, karena pihaknya hanya memprioritaskan bantuan untuk warga.

“Buat FPI, prioritas utama adalah penanganan dan bantuan korban secara maksimal biar pihak-pihak lain yang pusing, kita rilaks dan santai,” ujar Azis.

Seperti diketahui, Front Pembela Islam (FPI) dianggap pemerintah sebagai organisasi terlarang setelah Kemendagri menolak memperpanjang Surat Keterangan Terdaftar (SKT). Padahal, saat itu, Kemenag sudah merekomendasikan perpanjangan izin FPI.

Buntutnya, pengurus dan anggota Front Pembela Islam membentuk organisasi baru bernama Front Persaudaraan Islam dengan singkatan sama, FPI. Organisasi ini dengan cepat menyebar di berbagai wilayah terutama Jakarta.

Sementara, sejak Sabtu 20 Februari, sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir akibat tingginya curah hujan. Tercatat korban meninggal empat bocah dan satu lansia. Saat ini kondisi banjir di Jakarta sudah surut.

Artikel Lainnya