nyedulur.com

Ya Ampun, Demi Subscriber dan Rating YouTube, Buat Video Remaja Putri Tawuran di Bangsal, Pembuatnya Sudah Ditangkap

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Masih ingat dengan video viral yang menggambarkan perkelahian remaja putri d Bangsal, Mojokerto. Itu ternyata video hoaks. Video sengaja dibuat agar viral dan memperbanyak subscriber.

Hoaks atau berita bohong terungkap setelah polisi melakukan penelusuran. Berdasar hasil penelusuran tersebut menegaskan lokasi bukan di Bangsal, Mojokerto.

Dikutip dari Jatimnet, video berdurasi satu menit 21 detik itu bukan di Bangsal. Meskipun di video tersebut terdapat tulisan Bangsal. Yakni salah satu kecamatan di Kabupaten Mojokerto.

“Kami sudah melakukan penelusuran melalui Bhabinkamtibmas dan rekan-rekan Camat Bangsal, tidak menemukan lokasi sesuai dengan video,” ungkap Kapolres Mojokerto, AKBP Doni Alexander.

Saat ini polisi mengamankan tiga orang yang diduga sebagai pengunggah. Salah satunya adalah Mukhammad Soni Dharmawan, 20 tahun.

Dia adalah warga Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Soni alias Dharma adalah pemilik akun YouTube @simakinfo dan Facebook @DharmaOvicial yang ikut menyebarkan video tersebut di Facebook dan YouTube.

“Kita sempat melakukan pemeriksaan di Mako Reserse Kriminal, yang bersangkutan bertujuan untuk memviralkan hanya sebatas untuk menambahkan jumlah followers di akun media sosial mereka masing-masing,” Doni menambahkan.

Adapun dua remaja lain yang diamankan Polres Mojokerto adalah Dina Fransiska dan Galuh Fernanda. Ini tempat tinggal kedua remaja yang turut diamankan itu.

Artikel Lainnya