nyedulur.com

Ya Ampun, Bertahun-tahun Sembunyikan Wajah, Daft Punk Resmi Bubar, Simak Video Penjelasannya

Nyedulur
  • 14 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Getty Images.

Bertahun-tahun lamanya tidak bisa mengenali wajah Daft Punk. Masalahnya penampilan Daft Punk selalu memakai helm luar angkasa sejak muncul tahun 1993. Rasa penasaran itu kian bertambah setelah duo musisi dance asal Prancis ini menyatakan bubar.

Mengutip Meaww melalui Detik, kekayaan duo Daft Punk mencapai USD140 juta atau sekitar Rp1,98 triliun (kurs Rp 14.100/US$). Kekayaan itu gabungan dari anggota yang masing-masing Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo.

Keduanya memiliki kekayaan yang sama. Yakni sama-sama mengantongi kekayaan bersih USD70 juta atau setara dengan Rp 987 miliar. Semua kekayaan didapat dari 'ngamen', sebagai duo Daft Punk.

Sebelum bubarnya Daft Punk diketahui lewat video berdurasi delapan menit berjudul Epilog. Klip itu menampilkan mereka berjalan di sekitar gurun, mengenakan helm luar angkasa.

Setelah beberapa saat, salah satu anggota melepas jaket. Dibarengi dengan adegan yang memperlihatkan energi besar dengan countdown yang dramatis. Lalu tiba-tiba salah satu dari mereka menjauh, terus menjauh lalu meledak.

Belum diketahui pasti apa alasan Daft Punk bubar. Juru Bicara mereka, Kathryn Frazier tidak mengungkap alasan perpisahan tersebut.

Sebagai informasi, Daft Punk dibentuk di Paris pada 1993 oleh Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo. Musik house yang mereka usung meledak, dengan sentuhan gaya Prancis yang berkarakter.

Album debut mereka, Homework tahun 1997 adalah landmark musik dance kala itu. Daft Punk juga punya ciri khas yang tervisualkan lewat penampilan mereka bergaya robot.

Artikel Lainnya