nyedulur.com

Ya Allah, Pengungsi Korban Longsor Nganjuk Keracunan Massal, Makanan Ini Penyebabnya

Nyedulur
  • 13 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Suara.com/Antara.

Apes benar nasib pengungsi Nganjuk. Sejumlah warga korban tanah longsor di Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur belum bisa kembali ke tempat tinggalnya. Mereka tidak hanya tertahan di tempat pengungsian, tapi juga mengalami keracunan.

Mereka tidak bisa kembali menempati setelah kawasan tersebut lantaran masih tertimbun tanah pasca-longsor Minggu 14 Februari 2021 malam. Akibat longsor itu, 21 orang tertimbun dan 14 lainnya mengalami luka-luka.

Sementara warga yang tinggal di tempat pengungsian mengalami keracunan massal. Mengutip Suara, warga keracunan setelah mengonsumsi mie. Bahkan para relawan pun mengalami kondisi serupa.

“Benar telah terjadi keracunan yang dialami pengungsi dan relawan. Mereka sedang dirawat,” ujar Kepala Desa Ngetos Suwarno melalui pesan whatsapp, Jumat 19 Februaari 2021.

Para pengungsi dan relawan mengalami keracunan masal, diduga setelah menyantap mie yang diberikan oleh donatur pada Kamis 18 Februari 2021.

Mie bantuan donatur itu dikonsumsi hari itu juga dari siang hingga sore hari. Namun malam harinya, sekitar pukul 22.00 WIB, mereka mulai merasakan mual, muntah dan pusing disertai diare.

Sementara itu, dari 21 korban tanah longsor yang dilaporkan hilang, telah dievakuasi 20 orang. Di mana, dua orang selamat, dan 18 lainnya meninggal. Kini Tim SAR fokus mencari satu korban yang masih tertimbun.

Artikel Lainnya