nyedulur.com

Ya Allah, Ini Persoalan Serius, Keluarga Deki Alami Trauma, Istri Tirukan Gaya Polisi Tembak Kepala Suami, Anak: Papa Mana?

Nyedulur
  • 16 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: iStock.

Penembakan terhadap Deki Susanto menyisakan trauma bagi keluarga. Adapun Deki adalah buronan polisi dengan kasus judi. Sementara peristiwa penembakan itu sudah dua pekan berlalu. Namun dampak yang ditimbulkan cukup serius.

MF, istri Deki, bersama anaknya dikabarkan kesulitan tidur. Pihak keluarga meneritakan warga Solok Selatan, Sumatra Barat itu masih terkenang dengan peristiwa yang dialaminya.

Hendrik, kakak MF, menjelaskan adiknya kerap termenung. Dia mengaku adiknya kerap terkenang bagaimana suaminya tewas.

“Adik saya bersama anak-anaknya masih trauma mendalam. Mereka saat ini tinggalkan rumahnya dan tinggal di rumah orang tua,” kata Hendrik, dilaporkan Kompas, Kamis 11 Februari 2021.

Sedangkan untuk anaknya, AMK (3) yang menyaksikan langsung penembakan terhadap Deki Susanto, lebih trauma. Menurut Hendrik, AMK sering menanyakan keberadaan papanya.

“AMK sering bertanya, ‘papa mana?’ Setiap malam selalu bertanya papanya. Ini yang membuat MF sulit melupakan kejadian itu,” Hendrik menambahkan.

Hendrik menjelaskan, sejauh ini belum ada tim konseling atau psikolog yang memberikan bantuan. Menurutnya, saat ini pihak keluarga berusaha menenangkan MF dengan cara berkumpul bersama di rumah orang tua.

Deki Susanto alias Deki Golok tewas saat ditangkap polisi di rumahnya. Deki merupakan buronan polisi dengan kasus judi. Kronologi lengkapnya di sini.

Artikel Lainnya