nyedulur.com

Wuik, Beredar Video Polisi Ancam Penggal Rizieq Shihab, Ini Reaksi Polres Pekalongan

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Tangkapan Layar.

Jagat maya dikejutkan dengan beredarnya video ancaman pembunuhan kepada Rizieq Shihab. Ancaman itu dilakukan seseorang yang mengaku sebagai anggota polisi Pekalongan. Bahkan dia mengancam akan memenggal petinggi FPI itu jika banyak tingkah.

Tentu beredarnya video tersebut membuat geger jagat maya. Sejak diunggah pemilik akun twitter @ku_bersujud pada 2 Desember 2020, sekitar pukul 14.37 WIB, telah ditonton 42 ribu warganet dan dikomentari ratusan pengguna twitter.

“Akhir-akhir ini kita melihat ada organisasi yang bergaya preman, bergaya jagoan, bahkan bak bagai seorang juara dan pahlawan gak ada tandingannya. Kita semua paham siapa dia, FPI atau Front Pemberontak Islam,” kata pria tersebut.

“Demi Tuhan saya sebagai orang muslim, juga warga negara tidak gentar sedikit pun kepada FPI, Rizieq dan kroni-kroninya, dan demi Allah saya siap membabat lehernya kalau sampai berpolah yang terlalu jauh,” ancamnya.

Dalam video tersebut, dia juga menceritakan pengalamannya. Salah satunya adalah proses tilang terhadap salah satu anggota FPI. Saat itu anggota tak terima ditilang dan menghampiri pos polisi berkekuatan 50 orang.

Kini video tersebut tengah diselidiki Polres Pekalongan dan Polda Jawa Tengah. Sebab diketahui pria tersebut memang seorang anggota Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Moch Irwan Susanto membenarkan jika pria dalam video adalah anggotanya. Pria tersebut adalah anggota Kesatuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) bernama Aiptu H.

Artikel Lainnya