nyedulur.com

Wuih, Video Pengguna Motor Dipepet Truk, Nyaris Jatuh, Kok Malah Disalahkan Warganet

Suara
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sebuah video merekam pengguna sepeda motor marah kepada pengemudi truk. Masalahnya lajur yang dilalui pengguna sepeda motor dihabisi truk yang datang dari arah berlawanan.

Dikutip dari Suara, video tersebut diunggah oleh pemilik akun Instagram @totalkings ke laman grup #f1ZR. Si pengguna motor terlihat melempar botol mineral ke sopir truk.

Di sisi lain, di jalur yang sempit itu si sopir truk juga nampak terlanjur masuk. Truk itu berusaha menyalip truk peti kemas di depannya. Kemudian dari jalur berlawanan ada iring-iringan sepeda motor dengan kecepatan cukup tinggi.

Si pemotor mau tidak mau harus mengalah mlipir hingga ke aspal paling pinggir. Begitu juga dengan sopir nampak mlipir nyaris senggolan dengan truk peti kemas tersebut.

Bila melihat video tersebut, kondisi ini memang bahaya. Bisa dimaklumi jika si pengguna motor gregetan. Dia terlihat langsung menimpuk sopir truk dengan botol air mineral.

Masalah lain, selain jalan sempit, marka pembatas di tengah jalan juga tidak tidak ada. Marka yang biasanya berupa garis putih lurus satu, dua atau garis putus-putus tidak nampak. Padahal fungsi garis ini penting.

Dari marka itu pengendara bisa tahu rawan atau tidak menyalip kendaraan di depannya. Selain itu, dengan marka pengendara juga bisa memahami batasan jalur tengahnya.

Sejauh ini belum diektahui di mana lokasi tersebut. Namun video itu telah menampar emosi warganet. Ada yang mendukung pengemudi motor dan mengkritik sopir truk. Tapi ada pula yang berkomentar miring. Berikut komentar warganet.

Artikel Lainnya