nyedulur.com

Wuih, UEA Siapkan Dana Rp7,9 Triliun, Ini Pembangunan yang Disiapkan Pemerintah

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Uni Emirat Arab (UEA) cukup serius mengembangkan obyek wisata. Salah satunya adalah pembangunan 12 pantai. Adapun dana yang disediakan tidak main-main. Besarannya mencapai 2 miliar dirham UEA atau sekitar Rp7,9 triliun!

Wakil Presiden UEA sekaligus Penguasa Dubai, Syekh Mohammed bin Rashid al-Maktoum menyebutkan ada 29 proyek yang akan dibangun negaranya.

Hal itu tertuang melalui akun Twitter-nya, sebagaimana dikutip dari The National melalui Kompas, Dia mengatakan pembangunan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup warga UEA, khususnya Dubai.

“Hari ini, kami menyetujui 29 proyek baru untuk menambah 8 juta meter persegi ruang hijau dan taman, dengan biaya sebesar 2 miliar dirham, di dalam kawasan perumahan dan komersial Dubai,” tulis Syekh Mohammed.

Dia mengatakan proyek pantai yang sedang dikembangkan akan menelan biaya 500 juta dirham UEA atau setara Rp1,9 triliun. Selain itu, Dubai juga akan membangun lebih banyak area untuk berenang, jalur lari yang lebih baik, dan jalur bersepeda yang lebih panjang.

“Kualitas hidup di Dubai adalah rahasia mencintai kehidupan di Dubai,” imbuh Syekh Mohammed.

Baru-baru ini, Dubai juga mengumumkan rencananya memperpanjang jalur bersepeda sejauh 88 kilometer. Pembangunan itu berlokasi di delapan distrik sebagai bagian dari rencana induk lima tahun. Info detailnya ada di sini.

Artikel Lainnya