nyedulur.com

Wuih! SM Entertainment Dikecam, Bisnisnya Dituduh Tidak Pro-Islam, NTC Ikut Terseret

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Intip Seleb.

Sejumlah merchandise NTC mendadak jadi sorotan. Penyebabnya SM Entertainment menciptakan produk merchandise yang dituding tidak respek terhadap kaum muslim di dunia.

Bahkan tagar #SMstopDisrespectingIslam memuncaki trending topic twitter di belahan negara. Termasuk di Indonesia juga sempat menjadi trending. Kok?

Begini penyebabnya. SM Entertainment merilis sejumlah merchandise terbaru NCT yang memiliki properti berbau Islam di dalamnya.

Tidak terima, sebagian besar NCTzen, sebutan nama fandom untuk NCT, di penjuru dunia melayangkan protes. Tentu saja ditujukan kepada salah satu agensi raksasa di Korea Selatan itu.

Dikutip dari Intip Seleb, SM Entertainment mengeluarkan penampakan merchandise terbaru dari sub-unit NCT U. Merchandise ini terinspirasi dari video klip lagu Make A Wish (Birthday Song) milik NCT U itu kental nuansa Timur Tengah.

Sebelumnya, Doyoung sempat memberikan spoiler dengan menuliskan kalimat A Whole New World. Kalimat itu merujuk pada film Aladdin.

Doyoung melakukan mention party di Twitter bersama para penggemarnya. Sementara judul lagu Make A Wish juga mengarah pada sosok Genie, yang bisa mengabulkan permintaan tuannya.

Penasaran kan dengan merchandise-nya. Simak videonya.

Artikel Lainnya