Wuih, KLB Demokrat Terancam Batal, Polri Belum Keluarkan Izin, Dipantau Satgas Covid-19, Pendukung Moeldoko Pede

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Fajar/Jawa Pos.

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat memanas. Di mana aparat penegak hukum belum memberikan izin penyelenggaraan kegiatan. Masalahnya kegiatan tersebut mengundang keramaian di tengah pandemi Covid-19.

Banyak yang menduga KLB yang digelar di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara Sumatera Utara itu tidak mematuhi peraturan protokol kesehatan.

Bahkan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan pihaknya tidak mengeluarkan izin KLB untuk menentang kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“(Polri) tidak mengeluarkan izin,” terangnya, Jumat 5 Maret 2021.

Adapun KLB dengan agenda menggusur AHY sebagai ketua umum Partai Demokrat itu dipantau pihak berwenang. Hal ini diterangkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers siang ini.

Menanggapi hal tersebut, kubu penyokong KLB Partai Demokrat, Max Sopacua membantah tidak ada izin. Menurut mantan presenter TVRI itu agenda sudah disiapkan dan telah menaati protokol kesehatan.

Aanggota Dewan Pertimbangan Partai Demokrat itu menyampaikan bahwa persiapan KLB sudah 99 persen dan hanya tinggal memulainya dengan kehadiran peserta.

“Tim Satgas Covid juga tadi sudah datang untuk melihat di lokasi acara dan semuanya sudah sesuai prokes,” katanya mengutip Antara melalui JPNN.

Dalam kesempatan tersebut, diamengingatkan kubu yang pro KLB tidak takut dipecat. Menurut Max, partai tidak bisa sembarangan memecat kader.

“Jangan takut dipecat, tidak bisa sembarangan memecat kader, semua ada prosedurnya,” katanya sebelum dimulainya KLB Partai Demokrat.

Artikel Lainnya