Wuih, Bugar dan Sehat, Remaja 18 tahun Meninggal Akibat Covid-19, Kenali Penyebabnya

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Jatimnet.

Mempunyai badan sehat dan bugar belum memberi jaminan sehat. Seperti Kejadian yang menimpa remaja umur 18 tahun ini. Dia meninggal akibat Covid-19. Dia tertular beberapa hari sebelum natal.

Dilansir dari Detik, Perempuan asal Chicago, Amerika Serikat bernama Sarah Simental ini mulanya mengalami gejala ringan.

Dia kerap mengeluh sakit kepala dan sakit tenggorokan pada 16 Desember lalu. Namun, kondisinya terus memburuk hingga merasa sesak napas. Selanjutnya dia dibawa ke rumah sakit setempat.

“Saya langsung berpikir ini adalah gejala Covid-19,” kata Deborah Simental, sang ibu.

Rabu dini hari, remaja ini dibawa ke Rumah Sakit Silver Cross setelah mulai mengalami nyeri di bahu kirinya. Saat berada di rumah sakit, kadar oksigennya turun dan Simental harus menggunakan ventilator serta dibawa ke unit perawatan intensif.

Karena protokol virus corona, sang ibu tidak dapat melihat putrinya saat dirawat di RS. Tetapi dia terus mengobrol dengan putrinya lewat telepon. Meyakinkan semua akan baik-baik saja.

“Saya berkata, 'Ini akan baik-baik saja' dan dia tahu dia akan merindukan Natal, dia sangat menantikan Natal,” curhatnya.

“Kata-kata terakhir yang dia katakan kepadaku adalah, 'Bu, ini akan baik-baik saja," kenang sang ibu.

Tepat pada malam Natal, sang ibu akhirnya bisa mengunjungi sang putri. Saat itu, putrinya tengah dibius dan dalam keadaan tak sadar.

“Saya hanya bisa berharap dia bisa mendengar saya saat saya berbicara dengannya," tuturnya.

Pada hari Natal, remaja berusia 18 tahun itu diterbangkan ke University of Chicago Medical Center. Sehari kemudian atau pada 26 Desember, dia meninggal.

Artikel Lainnya