nyedulur.com

Wow! Sembilan Jenis Wisata Ini Bisa Dikunjungi Selama Pendemi, Apa Saja?

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Nyedulur.

Pemerintah telah mencanangkan program pemulihan ekonomi wisata selama dihantam pandemi virus corona. Salah satu sektor yang diharapkan bisa bangkit adalah pariwisata dan produk turunannya.

Banyak lokasi wisata yang lesu. Kemudian agen wisata, perusahaan jasa transportasi, dan restoran gulung tikar. Selanjutnya hotel memangkas pegawai karena sepinya tamu.

Sektor inilah yang diharapkan pemerintah bisa bangkit melalui program pemulihan ekonomi nasional.

Nah, membahas wisata sekarang. Di tengah pandemi Covid-19 masih bisa melakukan wisata. Tapi ada spot khusus yang bisa dikunjungi. Bukan wisata sembarangan.

Dosen Program Studi Pariwisata Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI), Dr. Diaz Pranita, seperti dikutip Antara melalui Kumparan, mengatakan ada sembilan jenis wisata minat khusus yang digandrungi masyarakat.

Sembilan wisata itu bisa dikunjungi di tengah pandemi yang tidak menentu. Dia berharap sembilan wisata ini bisa memberi dampak positif bagi pariwisata.

“Jenis wisata tersebut bisa memberi dampak lebih signifikan untuk ekonomi nasional dan masyarakat, dibandingkan dengan wisata massal, sehingga mendukung program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Diaz, Minggu 13 Desember 2020.

Sembilan wisata minat khusus itu meliputi Wisata Perdesaan, Wisata Pendakian Gunung dan Olahraga Paralayang, Wisata Olahraga Marathon, Wisata Bahari Kapal Layar (yachting) Selam (diving), dan Wisata Arung Jeram.

Tapi ingat ya, sepanjang berwisata wajib mematuhi protokol kesehatan. Eh, ada empat lagi yang bisa dikunjungi. Ini tautannya.

Artikel Lainnya