Wow! PKB Umumkan Kandidat Gubernur DKI Jakarta, Ada Nama Raffi Ahmad, Ini Tanggapannya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Berita Satu.

Makin banyak saja selebritas yang terjun ke ranah politik. Mulai yang sengaja menceburkan diri, mendaftar, dilamar, hingga dicolek doang. Tidak sedikit yang berhasil. Namun ada beberapa yang gagal.

Beberapa nama yang berhasil di panggung politik meliputi Pasha Ungu, Rano Karno, Hengky Kurniawan, Krisdayanti, Rieke Diah Pitaloka, Mulan Jameela dan masih banyak lagi. Tapi ada pula beberapa kalangan artis yang kembali ke ranah entertainment.

Ada sejumlah pandangan bahwa partai politik menumpang ketenaran. Namun banyak kalangan artis yang menolak anggapan tersebut.

Raffi Ahmad salah satu selebritas yang menambah panjang deretan artis terjung ke ranah politik. Nama presenter kondang ini tiba-tiba diusulkan PKB untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2022 mendatang.

Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB, Luqman Hakim langsung menyebut dua selebritas sekaligus. Keduanya adalah Raffi Ahmad dan Agnes Monica atau Agnez Mo yang diusulkan sebagai kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta di luar partai.

“Untuk Pilgub DKI Jakarta 2024, PKB sudah menyiapkan beberapa kader mumpuni. Dari luar unsur partai, PKB melirik artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai cagub DKI Jakarta 2024,” kata Luqman Hakim dalam keterangan tertulis Jumat 12 Februari 2021.

Raffi Ahmad dan Agnes Mo akan bersaing dengan kader internal yang meliputi Jazilul Fawaid (Wakil Ketua MPR RI), Faisol Reza (Ketua Komisi VI DPR RI), Cucun Ahmad Syamrizal (Ketua FPKB DPR RI) dan Hasbiyallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI Jakarta).

Namun Raffi Ahmad tidak terlalu merespons namanya dimasukkan kandidat calon gubernur DKI Jakarta.

“Belum, belum ada konfirmasi,” kata Raffi Ahmad usai mengisi acara Okay Bos di Trans7, dikutip dari Detik, Senin 15 Februari 2021.

Artikel Lainnya