nyedulur.com

Wow! Makan Nasi Uduk, Lengkap dengan Lauk Hanya Rp10 ribuan? Di Sini Alamatnya

Nyedulur
  • 10 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Nasi uduk merupakan makanan khas Betawi. Makanan ini cukup populer. Bahkan di era kolonial, makanan ini disebut rijst vermengd met onrust van de liefde atau jaloerse rijst.

Sederhanya kok membuatnya. Nasi putih diaron dan dikukus dengan santan, kemudian diberi bumbu rempah-rempah. Lauknya ayam goreng, tahu, tempe, serta sambal kemiri kental yang pedas. Juga ditaburi bawang goreng. Jadi lapar.

Makanan ini telah menjadi menu sajian favorit. Biasanya makanan ini pas disantap saat sarapan maupun menjelang makan malam.

Meski sederhana, tetapi racikannya tak pernah salah. Apalagi harganya yang murah meriah. Ada warung nasi uduk yang menawarkan dagangannya dari harga mulai dari Rp10.000. bahkan pilihan lauknya juga beragam. Berikut ini tempatnya yang sudah dilansir dari Detik.

Nasi Uduk Ibu Nyai dapat Anda temui di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Warung ini sangat sederhana, hanya berupa etalase dengan beberapa meja dan kursi panjang.

Warungnya mulai buka pukul 05.00-09.00 WIB. Ada banyak pilihan lauk yang tersedia. Mulai dari semur jengkol, kari, sayur labu, telur balado, bihun goreng hingga tempe orek.

Harga yang ditawarkan juga murah meriah. Dengan harga Rp 10.000, Anda sudah bisa mendapatkan nasi uduk, semur jengkol, bihun goreng, bakwan dan semur tahu.

Di kawasan Mampang, Jakarta Selatan ada nasi uduk murah meriah. Namanya Nasi Uduk dan Nasi Kuning Pak Nana yang berjualan dengan berkeliling.

Pak Nana berkeliling di kawasan Jalan Kapten Tendean mulai pukul 06.00 WIB. Seporsi nasi uduk di sini dibanderol dengan harga Rp 8.000.

Satu porsinya dilengkapi dengan bihun goreng, tempe orek dan kerupuk. Selain itu juga tersedia gorengan seharga Rp 1.500. Pak Nana juga menjual nasi kuning seharga Rp 10.000.

Di kawasan Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat kamu akan menemukan gerobak nasi uduk. Bernama Nasi Uduk Benhil yang menawarkan harga terjangkau pada seporsi nasi uduknya.

Dengan merogoh kocek sekitar Rp 12.000, sudah bisa mendapatkan nasi uduk lengkap dengan bihun goreng, tempe orek, semur tahu. Selain itu juga tersedia sambal kacang yang jadi incaran.

Tak hanya beberapa tempat tersebut saja, tempat ini juga menyajikan nasi uduk yang memiliki cita rasa tersendiri.

Artikel Lainnya