Wow, Lemak Perut Rontok dengan Bersepeda Jarak Jauh, Intip Penjelasan Ahli

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Instagram.

Lemak di perut masih menjadi perdebatan. Sebagian kaum perempuan risih dengan berlebihnya fat belly. Namun bagi sebagian laki-laki danggap simbol kemakmuran. Terlebih jika memiliki status sosial di tempat kerja dan masyarakat.

Sebetulnya membakar lemak perut bukan perkara mudah. Meskipun sudah melatih bagian inti tubuh, tapi lemak di perut masih saja betah.

Pakar kesehatan menyarankan ada dua cara terbaik menghilangkan lemak di perut. Anjuran pertama dengan belatih kardio, seperti jogging dan bersepeda. Alasannya, Anda perlu membakar kalori untuk menghilangkan lemak perut alih-alih melatih otot.

Melansir laman Express melalui Sindonews, bahwa latihan intensitas rendah dan berdurasi tinggi membakar lebih banyak lemak.

Diperkirakan seseorang bisa membakar lemak antara 400 dan 1.000 kalori per jam saat bersepeda. Tapi tergantung pada berat badan dan seberapa keras berlatih.

Inilah mengapa bersepeda sering disebut-sebut sebagai salah satu olahraga terbaik untuk membantu membakar lemak perut.

Bersepeda memengaruhi laju metabolisme basal dan massa otot seseorang. Inilah cara sederhana meningkatkan proses pembakaran lemak. Ketika seseorang menginjak pedal, mereka menemui perlawanan dan karenanya membangun otot.

Dengan membangun otot, laju pembakaran kalori meningkat. Hal ini membantu menghilangkan lemak di perut. Bersepeda mengurangi lemak perut selama Anda bersepeda secara teratur dan untuk waktu yang cukup lama.

Para ahli menyarankan segala bentuk olahraga yang berlangsung setidaknya 30 menit sehari untuk menghilangkan lemak perut. Ini bisa termasuk bersepeda, berjalan, yoga, atau hanya menari di sekitar ruang tamu.

Menggabungkan latihan kekuatan dan kardio sangat ideal. Latihan kardiovaskular adalah olahraga apapun yang meningkatkan detak jantung, jadi bersepeda jarak jauh akan sempurna.

Sementara itu, latihan kekuatan meningkatkan massa otot dan metabolisme glukosa. Kedua hal ini penting untuk mengelola berat badan.

Agar benar-benar membakar kalori saat bersepeda, para ahli menyarankan untuk menambahkan beberapa latihan interval. Dengan mencoba menambahkan sekitar enam set yang berlangsung sekitar dua menit dengan istirahat 30 detik di antaranya, ini akan mempercepat pembakaran lemak. Anda bersepeda?

Artikel Lainnya