Wow! Ini Alasan Valentino Rossi Sering Menang Balapan, Dapat Jamu dari Sang Ibu, Mujarab Banget

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Moto.it

Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya. Pepatah ini patut disematkan kepada pebalab tersukses MotoGP, Valentino Rossi.

Banyak yang tahu jika pria kelahiran Urbino, Italia ini merupakan anak dari mantan pebalap GP 250, Graziano Rossi. Tak heran jika The Doctor, julukannya, sering mendapat nasihat dari sang ayah.

Namun nasihat dari sang ayah adalah hal lumrah. Tapi dia masih punya resep mujarab. Jauh lebih ampuh dari sang ayah. Pemilik juara dunia tujuh kali itu memiliki seorang ibu yang tak kalah hebat.

Dia adalah Stefania Palma yang punya andil memberi resep. Palma dianggap punya peran di pinggir lintasan. Baik setelah maupun sesudahnya.

Mengutip Crash, melalui Okezone, Vale, sapaannya, sudah tertarik mengendarai motor sejak melihat sang ayah di lintasan balap. Kebetulan pula, Graziano mendukung putranya menjadi pebalap. Mengikuti jejaknya.

Ketertarikan Rossi pada balap motor mendapat dukungan penuh dari sang ibu. Perempuan berkebangsaan Italia itu sering memberikan nasihat soal balapan motor. Bahkan untuk hal-hal teknis seperti kapan harus mengerem!

Hal itu terungkap dari penuturan Valentino Rossi di sela-sela tes pramusim MotoGP 2021. Dia menduga, pengetahuan sang ibunda datang dari pengalaman mengikuti ajang balap motor nyaris di sepanjang usianya.

“Ibu saya selalu berbicara soal teknis dan selalu punya hal menarik untuk dibicarakan. Anda bisa bilang, dia selalu punya sudut pandang yang berbeda!” ucap Valentino Rossi.

“Saya selalu menikmatinya. Saya dan Luca (Marini) sering bertanya tentang hal-hal teknis kepadanya, dan sangat lucu mendengar apa yang dikatakan ibu,” lanjut pria berusia 42 tahun tersebut.

Rossi mengaku heran, sang ibu sering memberikan nasihat-nasihat yang tepat. Menurutnya, hal itu tidak lepas dari pengalaman mengikuti kiprah mantan suaminya (Graziano), serta kedua anaknya di lintasan balap.

“Dia juga selalu benar! Dia punya pengalaman yang luar biasa. Anda bisa bayangkan, dia selalu mengikuti balapan motor dengan Graziano 40 tahun lalu, setelah itu Valentino, dan sekarang Luca!” terang Valentino Rossi.

Artikel Lainnya