nyedulur.com

Wow! Hyundai Palisade Bisa Goda Kantong, Intip Fitur dan Harganya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Car and Driver

Pasar otomotif SUV tahun 2021 diperkirakan bakal menggeliat. Salah satunya ditandai dengan kehadiran Hyundai Palisade yang sudah mengaspal. Artinya, meski di tengah pandemi Covid-19, otomotif masih memiliki peluang bangkit.

Oh iya, Hyundai Palisade sebetulnya sudah diluncurkan Rabu 16 Desember 2020 kemarin. Konon salah satu raksasa otomotif Korea Selatan itu melepas dengan harga Rp777 hingga Rp1,07 miliar.

Hyundai Palisade ini SUV seven seater dan bermain di level premium. Banyak fitur yang disematkan kepada mobil mewah ini.

Dari sisi keselamatan, mobil ini telah mengantongi sertifikasi dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) 2020 dan The Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) 2020 di Amerika Serikat.

Fitur yang tertanam adalah blind spot collision warning, yakni kemampuan mendeteksi bahaya. Salah satunya saat kendaraan lain hendak berpindah jalur. Pada saat pengemudi menyalakan sein, sinyal akan memberi tahu melalui cahaya kelip-kelip di lampu sein dan mengeluarkan suara berkali-kali.

Kemudian rear cross traffic collision, yang berfungsi memberikan sinyal saat mobil mundur dari parkiran atau garasi. Mobil ini tentunya juga disematkan airbag keselamatan.

Dari sisi kenyamanan, seluruh jok telah dilengkapi dengan ventilated seat. Fungsinya untuk memberi kesan sejuk melalui kisi udara saat duduk. Tekan tombol di samping jok untuk mengatur kenyamanan udara yang dibutuhkan.

Ada satu lagi adalah smart power tailgate yang memudahkan membuka bagasi. Tidak perlu gerakan sensor untuk membuka bagasi mobil.

Artikel Lainnya