Wow! Florentino Perez Pimpin European Super League, Padahal Ditentang FIFA dan UEFA, Didukung 12 Klub

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Football Espana.

Wacana menggulirkan European Super League atau Liga Super Eropa sudah bulat. Meskipun dua otoritas sepak bola, FIFA, UEFA menentang keras. Begitu juga dengan Premier League, La Liga, dan Serie A menolak digelarnya kompetisi antarklub Eropa.

Salah satunya bukti adalah terpilihnya Florentino Perez sebagai chairman. Pria yang sehari-hari menjadi Presiden Real Madrid itu ditunjuk untuk memimpin kompetisi European Super League (ESL).

Pembentukan ESL dipandang untuk memisahkan diri dari liga domestik masing-masing. Sementara ke-12 klub yang berpartisipasi sekaligus pendiri, bakal dilarang untuk ikut serta di kompetisi domestik nantinya.

Terlepas dari segala narasi bahwa ESL akan menyakiti sepak bola, Florentino Perez sebagai ketua mengklaim bahwa yang akan terjadi justru sebaliknya.

“Kami akan membantu sepak bola di setiap level dan membawanya ke tempat yang sah di dunia,” katanya, mengutip Marca melalui Liga Olahraga.

“Sepak bola merupakan satu-satunya olahraga global dengan empat miliar fans di seluruh dunia dan tanggung jawab kami sebagai klub-klub besar adalah untuk merespons hasrat mereka,” lanjut Florentino Perez

Perez didampingi oleh para presiden dari para klub pendiri, di antaranya Andrea Agnelli (Juventus), Stan Kroenke (Arsenal), John Henry (Liverpool), dan Joel Glazer (Manchester United) yang menjabat sebagai para wakil ketua.

Seemntara ke-12 klub yang ikut serta dalam ajang ini meliputi Juventus, Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, Atletico Madrid, Manchester City, Inter Milan, Tottenham Hotspur, dan AC Milan

Artikel Lainnya