Wow, Daihatsu Rocky 1.2 Dibanderol Lebih Murah dari Versi Turbo, Catat Tanggal Peluncurannya

Nyedulur
  • 18 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Bulan April lalu Daihatsu Rocky resmi diperkenalkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Mobil ini diluncurkan bersamaan dengan saudaranya, Toyota Raize di Jakarta.

Well, Daihatsu Rocky diperkuat dengan mesin 1.000 cc, tiga silinder, berteknologi Turbocharger dengan tipe mesin 1KR-VET. Kekuatan ini dklaim saggup memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Namun lini bisnis tersebut bakal disusul dengan saudaranya. Hal ini terungkap setelah ADM membocorkan rencana kehadiran varian 1.2 yang bakal diluncurkan.

“Kami mengenalkan produk yang terkini dulu melihat animonya, tapi kalau pasar meminta kami akan sediakan,” kata Marketing Director dan Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengutip 100KPJ, Selasa 25 Mei 2021.

Sementara itu, Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso, menyebutkan Rocky yang akan dipasarkan harganya jauh lebih murah lantaran tidak menggunakan turbo.

Baik Amelia maupun Hendrayadi masih menutup rapat-rapat informasi tentang waktu peluncuran Daihatsu Rocky 1.2. Diduga ADM menungu pameran otomotif GIIAS yang rencananya akan diselenggarakan pada Agustus 2021.

Nah, menurut penulusuran di salah satu diler Daihatsu di area Jawa Barat, disebutkan bahwa Daihatsu berencana meluncurkan mesin 1.2 bulan depan.

Lebih lanjut bocoran dari diler tersebut menjelaskan, harga Daihatsu Rocky 1.2 sekitar Rp180 jutaan untuk versi manual.

Artikel Lainnya