Wow! Corning Ciptakan Gorilla Glass Victus, Lapisan Pelindung Ponsel yang Bisa Lindungi Covid-19, Intip Yuk

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Sudah satu tahun lebih pandemi Covid-19 melanda permukaan bumi. Belum ada satupun negara di dunia yang sanggup 100 persen keluar dari wabah ini. Bahkan kasus terkonfirmasi di Indonesia terus bertambah.

Beberapa pengamat dan ahli menyebutkan penularan virus ini cukup cepat. Hampir semua benda yang dipegang manusia bisa menjadi perantara penularan. Termasuk ponsel atau telepon seluler milik Anda.

Itu sebabnya Corning, perusahaan pencipta lapisan pelindung ponsel, menciptakan terobosan unik. Mengutip Good News From Indonesia, Corning memperkenalkan Gorilla Glass yang diklaim bisa mengantisipasi penularan virus corona.

Sejauh ini Corning telah melahirkan enam seri Gorilla Glass. Lapisan pelindung ini berbentuk sangat tipis, lentur, dan tahan goresan. Namun pada seri perdana, produk lapisan antigores masih kasar dan mudah pecah.

Seiring perjalanan waktu, Corning menyempurnakan produknya. Gorilla Glass lebih tebal, tapi lebih tahan benturan. Bahkan generasi ke-5 memiliki ketahanan sebesar 80 persen ketika dijatuhkan dari ketinggian 1,6 meter.

Sedangkan generasi teranyar, Corning melahirkan Gorilla Glass Victus. Lapisan pelindung ini diklaim bisa mencegah penularan virus corona. Wow! Perangkat ini telah dipamerkan dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) bulan Januari kemarin.

Kabarrnya Victus memberi semangat untuk berperan dalam pencegahan penularan virus corona. Sebab, ponsel salah satu benda yang mudah menularkan virus melalui sentuhan tangan.

Artikel Lainnya