Wow! Ada Hotel Luar Angkasa Pertama, Desain Interiornya Nggak Main-main, Ini Tarif Menginap Per Malam

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Universe Today.

Hotel menjadi salah satu komponen penting saat berlibur. Cukup banyak wisatawan yang memilih hotel bukan sekadar tempat melepas lelah. Tapi unsur nyaman, pelayannya ramah, makanannya lezat, view yang indah, dan tersedia wi fi menjadi prioritas pelancong.

Apa jadinya bila view atau pemandangan berupa sekumpulan bintang? itulah Voyager Station. Sebuah hotel yang tidak lazim. Hotel ini tidak menyuguhkan pemandangan gunung, pantai, air terjun, atau sawah.

Dilansir dari Liputan6, Voyager Station adalah hotel luar angkasa pertama yang akan diluncurkan pada 2027. Hotel itu dikembangkan oleh Orbital Assembly Corporation (OAC).

Hotel yang dibangun di orbit bumi itu dapat menampung 400 orang. Selayaknya hotel berbintang, tersedia berbagai fasilitas untuk para tamu, yang meliputi layanan kapal pesiar, restoran, spa, dan bioskop.

Di samping itu juga ada fasilitas gym, dapur, bar, dan fasilitas penting lainnya.

Pengembang membangun infrastruktur di orbit di sekitar bumi. Karena lokasinya yang tak biasa, banyak teknologi canggih digunakan dalam pembangunannya.

Melansir Daily Mail lewat Liputan6, Selasa 3 Maret 2021, Hotel Voyager Station akan berwujud lingkaran besar yang berputar untuk menghasilkan gravitasi buatan.

Gravitasinya akan diatur pada tingkat yang sama dengan gravitasi yang ditemukan di permukaan bulan.

Hingga saat ini belum diketahui berapa biaya yang dikeluarkan untuk membangun hotel ini dan harga sewa kamar per malamnya.

Namun, OAC mengatakan biayanya akan semakin murah dengan adanya kendaraan peluncur, seperti SpaceX Falcon 9 dan Starship, di masa depan.

Voyager Station ini dibangun dengan serangkaian cincin dengan sejumlah 'modul' yang terpasang di bagian luar cincin. Nantinya akan ada fasilitas khusus untuk penelitian luar angkasa yang dapat digunakan NASA.

Beberapa dari total 24 modul ini akan dijalankan oleh Gateway Foundation. Fungsinya sebagai tempat tinggal pegawai, udara, listrik, dan air. Modul sisanya akan disewakan atau dijual kepada perusahaan swasta dan pemerintah.

Artikel Lainnya