WhatsApp Gusur Ponsel Jadul, Imbasnya iPhone 4 dan 4S Tak Bisa Nikmati WA, Kenapa?

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Satu per satu WhatsApp mulai meninggalkan ponsel jadul. Biasanya ponsel jadul ini memiliki mesin kuno, alias operation system (OS) yang sudah tidak lagi anyar. Sebut saja Android dan iOS milik Apple.

Sudah cukup banyak OS milik Android yang tidak mendukung pembaruan WhatsApp. Sebab pesan singkat instan itu terus melakukan pembaruan di setiap tahunnya.

iOS 9 misalnya. Sistem operasi ini pertama kali diperkenalkan Apple pada 2015. Kemudian perusahaan bermarkas di Cupertino itu memperbarui pada 2019 silam.

Sayang, iOS sudah tidak lagi diperbaiki oleh pemiliknya. Sementara WA 2.21.50 versi beta menghentikan kerja samanya dengan sistem operasi tersebut.

Masih ingat ponsel apa saja yang berjalan di platform tersebut? Anda benar, iPhone 4 dan iPhone 4S. Keduanya sudah tidak lagi mendukung WA.

Sebuah unggahan yang dilakukan @WABetaInfo menginformasikan bahwa iPhone 4 dan 4S tidak mendukung pembaruan ke iOS 10. Sementara WA versi beta hanya bisa dioperasikan melalui iOS 10.

Memang unggahan itu tidak mengabarkan kapan pembaruan WhatsApp tersebut akan digulirkan. Tapi setidanya WA teranyar hanya mendukung platform iOS 10 dan versi terbaru lainnya.

Sementara ponsel jadul yang masih menjalankan iOS 10 dalah iPhone 5 dan iPhone 5C, masih bisa memperbarui ke iOS 10. Jika Anda memiliki iPhone 5 ke atas, setidaknya masih aman. Tidak tergusur WA.

Artikel Lainnya