Wedyan, Tarif Parkir di Bandara Ngurah Rai Tembus Rp9,6 Juta, Senilai iPhone Mini

Nyedulur
  • 18 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Twitter.

Jagat maya dibuat heboh dengan mencuatnya tarif parkir di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Sebuah ungahan di akun twitter @bukanakunkoriya menunjukkan tarif parki di bandara tersebut sebesar Rp9,6 juta.

Bukan main nilainya. Terlebih unggahan itu memunjukkan struk parkir. Di dalam struk parkir tertulis jenis dan nomor kendaraan, lengkap dengan nama petugas yang melayani.

“Harga parkiran udah seharga Iphone 12 mini,” tulis akun @bukanakunkoriya yang diungah, Kamis 3 Juni 2021.

Bila melihat struk, unggahan tersebut bukan hoaks. Terlebih tarif parkir yang harus dibayarkan terhitung selama 61 hari atau dua bulan lebih. Di mana mobil tersebut masuk 1 April 2021 dan keluar pada 1 Juni 2021.

Mengutip Suara, PT Angkasa Pura (AP) I membenarkan hal tersebut. Yakni adanya pengguna jasa yang membayar biaya parkir sebesar Rp9,6 juta.

Hal ini dikonfirmasi oleh Stakeholder Relation Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Taufan Yudhistira. Dia menjelaskan kalau kejadian serupa ini bukan kali pertama. Dia menyebut bahwa beberapa kali ada mobil yang parkir di bandara hingga berbulan-bulan.

“Informasi awal, bahwa yang bersangkutan parkir sejak 1 April 2021-1 Juni 2021,” ujar Taufan Yudhistira.

Di Bandara I Ngurah Rai, Denpasar, tarif parkir yang berlaku untuk kendaraan bermotor roda dua sebesar Rp4.000 pada 12 jam pertama dan Rp2.000 untuk tarif progresif setiap satu jam selanjutnya.

Sedangkan untuk kendaraan bermotor roda empat, tarif yang berlaku Rp10.000 satu jam pertama dan Rp5.000 untuk tarif progresif tiap satu jam selanjutnya.

Artikel Lainnya