Waspada, Jangan Sering Minum Infused Water, Bisa Berdampak Negatif Bagi Kesehatan, Ini Faktanya

Nyedulur
  • 15 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Freepik.

Belakangan ini infused water populer untuk meningkatkan imunitas. Terlebih di tengah pandemi saat ini,membutuhkan asumsi yang menyehatkan.

Pada awalnya tidak banyak yang mengonsumsi infused water. Minuman dari potongan buah dan sayur yang didiamkan di lemari es selama beberapa jam, ini memiliki manfaat yang tinggi bagi kesehatan.

Ya, minuman yang satu ini dianggap menyehatkan dan memberi perlindungan tambahan bagi tubuh dari serangan penyakit. Sebab, air yang diminum mengandung sari buah yang ditambahkan ke dalam botol minum bisa meningkatkan imunitas.

Secara umum, dilansir dari Okezone, infused water mengandalkan buah seperti lemon, apel, atau jeruk yang bersifat asam. Beberapa tambahan yang kerap dimasukkan ke botol, salah satunya daun mint.

Tapi tahukah Anda, terlalu banyak mengonsumsi infused water ternyata memberi dampak buruk bagi kesehatan gigi?

Dijelaskan prosthodontist, drg Andy Wirahadikusumah Sp.Pros, di masa pandemi ini banyak orang minum infused water. Kebiasaan ini memang baik, tapi harus diperhatikan jumlahnya.

“Jika Anda mengonsumsi infused water yang mengandung buah-buahan cenderung masam, itu bisa menyebabkan terjadinya faktor yang memicu demineralisasi atau larutnya mineral pada email gigi,” kata drg Andy dalam webinar beberapa waktu lalu.

Dia menerangkan, ketika lapisan mineral di email gigi terus terkikis karena rutin dan banyak mengonsumsi sesuatu yang asam, maka efek samping yang akan dirasakan adalah gigi mudah ngilu karena gigi jadi sensitif.

Artikel Lainnya