nyedulur.com

Waspada Beli Rumah Baru, Pantau Cat dan Kondisi Saluran Pipa, Alasannya?

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Shutterstock.

Kesuksesan karier bisa diukur dari tingkat kesejahteraannya. Salah satunya adalah memiliki rumah dan kendaraan. Namun tidak seratus persen demikian. Bisa juga rumah dan mobil dapat warisan atau undian.

Anyway, bisa membeli rumah merupakan kebangaan. Bisa juga dijadikan ukuran keberhasilan meniti karier. Nyicil atau membeli cash, bukanlah masalah.

Hal yang harus diwaspadai membeli rumah sama sulitnya dengan menjual rumah. Kok bisa?

Kompas mencatat bahwa hal ini disebabkan banyak pertimbangan untuk menentukan rumah yang akan diita huni dalam jangka panjang.

Karena membeli rumah tidak seperti membeli barang instan. Butuh riset, perbandingan, pengecekan fisik, biaya, dan lainnya.

Pembeli rumah ingin mendapatkan produk sesuai keinginan dan kebutuhan. Mulai dari fasilitasi, lokasi, desain, hingga akses jalan. Terlebih jika rumah yang dibeli sesuai dengan dompet.

Setelah menemukan rumah, jangan langsung menandatangani transaksi. Ada hal yang perlu dipertimbangkan.

Sekilas, rumah itu terlihat indah, mewah, estetik, lengkap dan bisa membuat pembeli antusias. Padahal, perlu inspeksi bagian rumah secara menyeluruh. Segera dapatkan informasi menyeluruh terkait rumah tersebut.

Bila perlu sewa jasa profesional untuk dapat menginspeksi kondisi rumah. Mulai dari halaman depan, interior, eksterior, hingga halaman belakang.

Namun jika tidak ingin menyewa jasa profesional, bisa inspeksi mandiri. Semisal menliti pipa. Jadi, sebelum membeli rumah, pastikan bahwa pipa dan pipa air ledeng berfungsi baik.

Kemudian masalah cat baru. Kenapa ya? Ini penjelasannya.

Artikel Lainnya