Waspada, Ada Pocong Gentayangan di Ponorogo, Berlalu-lalang Dekati Masyarakat

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Beritajatim.

Pocong menghantui ruas jalan di Ponorogo. Tepatnya di bundaran Ngepos dan cafe WOW. Di dua titik itu terdapat mitologi hantu bagi masyarakat Jawa yang berlalu lalang.

Uniknya, hantu ini tidak menakutkan. Apalagi mengejutkan pengguna jalan. Malahan sebaliknya. Dia dekat dengan masyarakat dan mengingatkan warga Kota Reog agar waspada dengan penyakit.

Ini bisa dilihat dari kalung yang dikenakan pocong. Kalung itu bertuliskan ‘tidak mau seperti saya, pakailah masker anda’. Jelas, pocong ini baik.

Mengutip Beritajatim, itu merupakan bagian dari teatrikal kampanye protokol kesehatan yang digelar Satlantas Polres Ponorogo yang dilakukan Sabtu 22 Mei 2021 dini hari WIB.

Kampanye prokes itu dipimpin Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo. Sejumlah masker dibagikan kepada sejumlah pengendara yang melintas di area lokasi bundaran Ngepos Ponorogo dan Cafe WOW.

Tentu saja dengan mempertunjukkan teatrikal hantu yang identik mengenakan warna putih. Sepintas banyak warga yang menyaksikan tertawa, ada pula yang takut.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis melalui AKP Indra Budi Wibowo mengungkapkan pihaknya akan melakukan berbagai cara mengampanyekan prokes. Hal tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Reog.

“Salah satu cara dan upaya untuk mengampanyekan prokes ke masyarakat ya teatrikal pocong ini. Dengan harapan masyarakat lebih aware bahaya dari virus corona,” kata Indra, mengutip Beritajatim, Sabtu 22 Mei 2021.

Dalam teatrikal ini, lanjut Indra, pihaknya mengedepankan bagaimana pentingnya penggunaan masker. Terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Masker salah satu untuk mencegah penularan dari virus Covid-19.

Artikel Lainnya