Warung Tepi Sungai di Surabaya Sediakan Sabu, Bebas Transaksi, Boleh Diisap dan Dibawa Pulang, Ketahuan, Dirobohkan Polisi

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Beritajatim.

Pengguna narkoba jenis sabu-sabu tidak selalu mengisap di tempat tersembunyi. Juga tidak selalu di lokasi elit, seperti hotel, apartemen, atau rumah. Di tepi sungai bisa dilakukan pengguna narkoba di Surabaya.

Penguna narkoba bebas transaksi di sebuah warung tepi sungai di kawasan Semampir, Surabaya. Tempat ini kerap digunakan untuk transaksi sabu. Bahkan diisap di tempat maupun dibawa pulang, juga dilayani.

Hal inilah yang membuat petugas gabungan merobohkan warung jajan atau biasa disebut warung andok di Semampir, Surabaya, Minggu 14 Maret 2021.

Mengutip Beritajatim petugas gabungan berasal dari unsur Polisi, Koramil dan Satpol PP Pemkot Surabaya merobohkan warung di bibir sungai itu.

Sebelum dirobohkan, Polsek Asemrowo Surabaya sempat menangkap pelaku dan pemakai narkoba jenis SS. Meski sudah digerebek, aktivitasnya masih ada, sehingga petugas Polsek Semampir kembali menggrebek tempat itu.

“Awalnya kita amati, ternyata masih ada kegiatan jual beli SS. Jadi kita putuskan bukan hanya menggerebek dan mengamankan beberapa orang, petugas juga merobohkan gubuk yang kerap dijadikan transaksi narkoba,” kata Kapolsek Semampir Kompol Ariyanto Agus, Minggu 15 Maret 2021.

Menurutnya, penggerebekan dilakukan setelah petugas mendapatkan informasi bahwa gubuk yang berlokasi di pinggir sungai Sidorame itu masih ada aktivitas mencurigakan. Bahkan petugas menduga ada beberapa orang hendak andok sabu.

Selanjutnya petugas menyelidiki dan bersama petugas gabungan menggrebeg tempat tersebut. Sedikitnya lima pelaku diamankan. Kelimanya adalah, YM (16), MA (20) AD (20) dan DA (20), mereka warga Surabaya.

Sementara satu orang lainnya masih berstatus pelajar berinisial Z (14) juga warga Surabaya.

“Pelaku yang diamankan ini adalah pengedar dan pembeli narkoba jenis SS,” Ariyanto menambahkan.

Lebih lanjut Aryanto menjelaskan, dari tangan para tersangka, mengamankan puluhan alat isap atau bong diduga milik para pelaku, telah diamankan.

Artikel Lainnya