nyedulur.com

Warung Kopi di Surabaya Dibobol, Rokok dan Uang Tunai Rp4 Juta Raib, Jejak Digitalnya Terpantau CCTV

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Tangkapan Layar.

Aksi pencurian di warung atau toko macam-macam modusnya. Ada yang pura-pura membeli, sok nanya-nanya harga, atau memanfaatkan momen untuk menggasak barang.

Seperti aksi maling di Jalan Tanjungsari, Sukomanunggal, Surabaya. Maling yang terekam CCTV itu menggasak rokok dan sejumlah uang.

Aksi maling ini begitu leluasa membopong rokok. Dia melakukannya setelah memanfaatkan momen, ketika penjaga warung kopi tengah tertidur.

Dikutip dari Beritajatim, aksi pencurian terjadi pada Sabtu 26 Desember 2020 di warung kopi (warkop) milik M.Sholeh (32). Uang tunai sebesar Rp4 juta dan sejumlah rokok di gasak di etalase berukuran 50 cm itu.

“Saya sudah lapor ke Polsek Sukomanunggal dan sekarang dalam proses penyelidikan,” kata Sholeh.

Sholeh menjelaskan, dalam rekaman CCTV, pelaku beraksi sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku cukup berani mencuri dan membopong etalase pada saat penjaga tertidur di pojok warung. Usai menjalankan aksi, pelaku keluar dengan hati-hati.

Aksi pencurian diketahui setelah salat Subuh. Sholeh mendatangi warkop dan melihat penjaga toko menangis setelah melaporkan adanya pencurian. Oalah.

Artikel Lainnya