nyedulur.com

Warga Pesisir Surabaya Waspada, Angin dan Ombak Besar Tenggelamkan Lima Perahu

Suara
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sejumlah warga yang tinggal pesisir Surabaya Utara mulai waspada. Masalahnya angin kencang di kawasan tersebut merusakaan sejumlah perahu.

Akibatnya ada lima perahu tenggelam. Angin kencang ini juga mengancam sedikitnya 250 perahu milik nelayan setempat. Hal ini yang memaksa warga Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Surabaya mulai waspada dengan perubahan cuaca.

Dikutip dari Suara, angin kencang sudah terjadi sejak Kamis 11 November, sekitar pukul 16.00 WIB. Angin dan ombak besar ini memaksa 250 nelayan ronda untuk menjaga perahu miliknya.

Ketua RT 3 RW 2 Cumpat, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, Hendrik Trimaryono mengatakan, sebanyak 200 unit perahu terancam rusak.

“Untuk sementara, ada lima perahu yang tenggelam di Pantai (Bulak Cumpat), dari sore tadi para nelayan sudah siaga, karena angin sudah kencang,” katanya.

Sedangkan untuk gelombang tinggi, sudah terjadi sejak pukul 20.00 WIB. Hal itu memaksa para nelayan menarik beberapa perahunya dari tepian laut.

“Untuk gelombang tinggi, habis salat Isya. Tadi di RT 2 RW 2 Bulak Cumpat, ada Posko para nelayan yang rusak, dan beberapa perahu pecah-pecah karena terjangan ombak tinggi,” katanya.

Sebetulnya angin kencang sudah terjadi sejak tiga hari lalu. Sedangkan gelombang tinggi terjadi sejak Rabu 11 November malam. Warga mulai waspada dan melakukan patroli.

Artikel Lainnya