Wanita asal Taiwan Ini Tidur Dapat Bayaran, Bisa Raup Rp42 Juta, Wow! Bagaimana Caranya?

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Tangkapan Layar.

Siapa sangka tidur bisa dapat duit? Malah bisa mencapai puluhan juta! Benar, Anda tidak salah baca. Itulah yang dilakukan wanita asal Taiwan, Wang Yiming.

Tidur yang dia lakukan sanggup menggegerkan dunia maya. Bahkan dunia nyata. Yiming menjadi pembicaraan lantaran bisa menghasilkan uang sebesar USD3.000 atau sekitar Rp42 juta! Padahal hanya tidur.

Mengutip Ubergizmo melalui Kumparan, Yiming mendapatkan uang itu dengan streaming tidur. Sebuah streamer yang tidak lazim dilakukan.

Sebab streaming biasanya dilakukan dengan bekerja, berolahraga, memasak, bermain game, atau bernyanyi. Tapi Yiming cukup dengan tidur di Twitch. Inilah yang jarang dilakukan streamer.

Yiming dulunya anggota grup pop asal Malaysia, AMOi-AMOi. Kini dia tinggal di Taiwan. Yiming mulai melakukan streaming sekitar pukul 5 sore waktu setempat.

Alih-alih ingin melihat bakat Yiming secara live streaming, penonton malah menemukannya bersiap-siap untuk tidur. Yiming terlihat memakai pakaian tidur dan penutup mata.

Total dia tidur selama lima jam sampai sekitar jam 10 malam. Meski tampak agak aneh, tetapi ia berhasil menarik ribuan penonton, dengan puncaknya pada 11.200 viewer.

Apa yang dilakukan oleh Wang Yiming mungkin terinspirasi dari Asian Andy yang dijuluki ‘Sleep Streamer’. Pria berusia 26 tahun asal Los Angeles, AS, itu sebelumnya membuat siaran langsung sedang tidur hingga mendengkur di Twitch.

Artikel Lainnya