nyedulur.com

Wajahnya Galak, Tapi Manja, Ini Monster Kucing Terbesar di Dunia, Berotot dan Besar

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Pretty Litter.

Kucing itu lucu. Baik bentuk wajah maupun fisiknya. Begitu juga dengan tingkahnya yang menggemaskan. Tak pelak binatang peliharaan ini kerap dijadikan teman di rumah. Bisa juga untuk mengusir stres.

Selain dua alasan di atas, banyak masyarakat yang menyukai kucing karena berbadan besar. Jenis kucing berbadan besar ini memang tidak lazim. Hanya dimiliki kolektor ataupun pecinta kucing, lantaran jumlahnya yang sedikit dan harga yang relatif mahal. 

Seperti disebutkan di atas, jika kucing memiliki banyak jenis. Kali ini kita akan membahas beberapa jenis kucing besar yang biasa jadi peliharaan dan mirip dengan kerabat mereka di alam liar, sebagaimana dikutip IDN Times.

Mungkin belum banyak yang tahu maine coon. Ini adalah jenis kucing peliharaan terbesar di dunia. Ketika telah menginjak dewasa, bobot maine coon jantan bisa mencapai 7-11 kg. Badan yang gembrot inilah yang menjadi daya tarik.

Sementara bobot betina sedikit lebih kecil dibanding pejantan. Keduanya punya tubuh panjang berotot, dada lebar, kepala besar dan ekor yang memanjang.

Satu lagi adalah savannah. Jenis ini merupakan kucing peliharaan hasil kawin silang dengan dengan kucing Afrika, bobot mereka mencapai 9 kg atau lebih.

Savannah adalah jenis kucing peliharaan tertinggi. Kucing ini cukup aktif, gagah dan waspada. Salah satu ciri paling menarik dari savannah adalah penampilannya yang mirip cheetah kecil.

Bila kucing dengan akrab dengan anjing biasanya jenis ragamuffin. Tidak hanya dengan anjit. Jenis ragamuffin juga bisa akrab dengan hewan peliharaan lain dalam suatu keluarga.

Seekor ragamuffin jantan dewasa bisa mencapai bobot lebih dari 9 kg. Adapun bobot betinanya berkisar antara 5-8 kg. Tubuh mereka tampak berisi dengan bulu-bulu yang lumayan panjang. Mirip woll, lembut dan panjang.

Masih ada beberapa kucing bertotor dan besar yang kerap dipelihara. Tongkrongannya galak, tapi sangat penyayang dan jinak. Ini dia.

Artikel Lainnya