Wah, Nokia Bakal Berganti Nama, Ini Usulan yang Akan Disematkan

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Business Standard.

Nokia telah lama tenggelam. Pabrikan asal Finlandia ini pernah merajai pasar ponsel jaringan GSM pada awal 2000-an. Namun kemudian hilang, sejak diakuisisi Microsoft.

Pada saat itu perusahaan ini memakai nama Nokia Lumia. Sayang lini bisnis ini gagal merebut pasar. Selain platform yang kurang diminati pasar, produknya tidak sanggup bersaing dengan produk Google.

Setelah cerai dengan Microsoft, Nokia meluncurkan ponsel berbasis Android. Atau ponsel pintar. Namun ponsel keluaran Nokia masih belum mengembalikan nama besarnya.

Tapi dalam beberapa tahun terakhir ini, Nokia cukup getol melahirkan ponsel-ponsel berbasis Android. Sudah cukup banyak lini bisnis Nokia yang berada di pasaran.

Rata-rata ponsel pintar berbasis Android di pasaran menggunakan tanda titik. Semisal Nokia 5.3, kemudian Nokia 6.3, Nokia 7.3 dan seterusnya. Itulah ponsel mereka di era kebangkitan.

Sebuah bocoran terbaru menyebutkan Nokia tidak lagi menggunakan titik. Seperti yang diungkapkan pembocor terkenal Nokia asal Cina, Nokibar.

“Nokia akan memiliki penamaan baru akhir tahun ini, menghapus semua titik,” tulis Nokibar dalam akun @baidunokibar, sebagaimana dikutip dari NokiaPowerUser, pada Selasa 9 Maret 2021 lalu.

Lebih lanjut, nama-nama ponselnya akan diganti dengan Nokia G10 atau Nokia H10. Kabarnya tahun ini serial itu akan disematkan untuk produk terbarunya.

Sedangkan tahun depan, Nokia melekatkan nama lainnya yang meliputi G10-01 atau H10-01. Namun sjauh ini belum ada kabar soal rencana Nokia tersebut.

Artikel Lainnya