nyedulur.com

Wah Ini, Satpol PP DKI Jatuhkan Denda Rp50 Juta kepada Habib Rizieq, Kongsi Pecah?

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Gawat, hubungan Pemprov DKI Jakarta dengan Habib Rizieq Shihab goyang. Padahal petinggi FPI itu turut mengantar Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI pada 2017 silam.

Mau tahu penyebabnya? Satpol PP DKI Jakarta menjatuhkan denda Rp50 juta kepada petinggi FPI itu. Sebab dia dianggap menciptakan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Baru-baru ini dia menggelar acara Maulid Nabi Muhammad pada Sabtu 14 November 2020. Pada hari itu juga dilaksanakan persepsi pernikahan putrinya di Petamburan. Sementara cukup banyak anggota FPI dan petinggi politik dalam negeri hadir di acara tersebut.

Denda itu disampaikan Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, Minggu 15 November 2020. Dia mengantar langsung surat tersebut ke kediaman habib Rizieq di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Karena di dalam Pergub mengatur sanksi denda administratif. Dendanya Rp50 juta,” kata Arifin.

Pergub, lanjut Arifin, telah menerapkan protokol kesehatan kepada semua pihak. Tanpa terkecuali. Tentu Pemprov DKI ingin mencegah penularan virus corona yang belum bisa dikendalikan.

Itu sebabnya Arifin meminta seluruh masyarakat DKI Jakarta disiplin menerapkan protokol kesehatan. Lebih dari itu, Satpol PP DKI merupakan perwakilan dari pemprov yang dipimpin Anies Baswedan. Adapun hubungan Anies dengan petinggi FPI cukup mesra. Kongsi pecah?

“Acara apapun yang dilakukan ketika bertentangan dengan prokotol Covid-19, akan dikenakan ketentuan pendisiplinan dan penegakan hukum,” Arifin menegaskan.

Artikel Lainnya