Wah Ini, Polda Jatim Gemas, Lima Anggotanya Tertangkap Isap Sabu, Kapolda: Akan Kita Pecat!

Nyedulur
  • 17 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: VIVA.

Kuping Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta mulai panas. Masalahnya lima anggota polisi tertangkap saat nyabu di sebuah hotel di Surabaya. Padahal polisi selama ini memberantas kejahatan, termasuk narkoba.

Namun faktanya lima anggota polisi terciduk yang diduga sedang mengisap narkoba jenis sabu. Terlebih kelimanya adalah anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya, bersama tiga warga sipil.

“Saya sangat menyesalkan anggota terlibat dalam narkoba. Kerja keras kita memberantas narkoba justru tercoreng oleh ulah oknum,” kata Nico Afinta mengutip Detik, Sabtu 1 Mei 2021.

Nico menegaskan kelima anggota tersebut akan ditindak tegas. Bahkan sanksi yang akan diberikan jauh lebih berat, yakni berupa pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH).

“Akan kita pecat. Tidak ada toleransi untuk pelaku narkoba,” Nico menambahkan.

Perwira tinggi dengan dua bintang itu mengatakan akan melakukan pembinaan dan pengawasan secara internal untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polda Jatim. Pihaknya juga akan melakukan tes narkoba secara rutin kepada seluruh anggota di wilayah Polda Jatim.

“Sebetulnya pengawasan, tes narkoba itu rutin kita laksanakan secara mendadak. Ke depan akan kita tingkatkan lagi,” katanya.

Nico mewanti-wanti jajarannya agar tidak melakukan perbuatan serupa. Dia juga meminta jajarannya untuk menjaga integritas Polri dengan tidak melakukan perbuatan tercela.

Sebelumnya ramai dibicarakan delapan orang diamankan di Hotel Midtown pada Kamis 29 April 2021 sekitar pukul 15.05 WIB. Dari delapan orang itu lima di antaranya anggota polisi.

Adapun empat dari lima anggota polisi dinyatakan positif mengonsumsi barang haram tersebut. Sementara satu anggota masih dilakukan pendalaman.

Artikel Lainnya