Waduh, Real Madrid Menderita, Kalah dari Bilbao, Tidak da El Clasico di Final Super Spanyol

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Reuters.

Final Piala Super Spanyol gagal mempertemukan dua seteru abadi. Penyebabnya Real Madrid keok di semifinal. Pasukan Zinedine Zidane malah kalah dari Atletico Bilbao, di Stadion La Rosadela, Jumat 15 Januari 2021 dini hari WIB.

Brace Raul Garcia menit 18 dan 38 memastikan Bilbao hanya dibalas sebiji gol oleh Karim Benzema menit 73. Hasil ini mengantar Bilbao menantang Barcelona di final Piala Super Spanyol.

Sejatinya hasil ini merupakan penderitaan bagi Zidane. Pelatih asal Prancis itu telah dua kali tersisih di turnamen mayor. Sebelum tersisih di Piala Super Spanyol, El Real terlebih dahulu minggir dari perebutan Liga Champions.

Madrid gagal bersaaing dengan Monchengladbach dan Shakhtar Donetsk. Sergio Ramos harus puas tergusur ke Liga Eropa di babak 32 Besar.

Langkah Bilbao ke final Piala Super Spanyol merupakan kado bagi Marcelino. Masalahnya dia baru menjabat sebagai pelatih Bilbao pada Senin 4 Januari 2021. Dia menggantikan Gaizka Garitano yang dipecat manajemen.

“Menang atas Real Madrid selalu membuat Anda puas. Komitmen kerja para pemain luar biasa dan saya sangat puas,” ujar pelatih dengan nama lengkap, Marcelino Garcia Toral.

Selanjutnya Bilbao akan menantang Barcelona, yang menyandang status pemilik gelar terbanyak Piala Super Spaynyol. Ajang ini akan dihelat di Estadio de la Cartuja, Sevilla, pada Senin 18 Januari 2021.

Artikel Lainnya