nyedulur.com

Waduh! Pulang Operasi di Timor Lester, Anggota TNI Abaikan Istri, Pilih Lelaki

Viva
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Pribadi seseorang bisa berubah sewaktu-waktu. Bisa saja menimpa anggota militer. Seperti cerita baru-baru ini yang mengungkap anggota militer mengalami perubahan kepribadian.

Perubahan kepribadian itu ditunjukkan sepulang menjalankan tugas. Bukannya ke pelukan istri, melainkan ke belaian lelaki. Perubahan perilaku ini ditunjukkan sepulang dari menjalankan tugas dari Timor Timur.

Ketua Kamar Militer Mayor Jenderal (purnawirawan) Burhan Dahlan menceritakannya dalam acara Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial pada 4 Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia yang digelar Mahkamah Agung secara virtual baru-baru ini.

Dikutip VIVA Militer melalui Viva.co.id, peristiwa yang dialami perwira TNI itu terjadi pada tahun 2008. Kebetulan perwira itu merupakan terdakwa kasus LGBT, yang pertama kali disidangkan Mayor Burhan di Peradilan Militer.

Menurut Mayjen Burhan, perwira itu dalam keterangan ahli diceritakan, bahwa terdakwa mengalami penyimpangan seksual sepulang menjalankan tugas operasi militer.

Perwira itu, lanjut Mayjen Burhan, mengalami penyimpangan seksual karena mentalnya sangat tertekan di medan operasi. Dampaknya sangat fatal dan baru diketahui saat pulang ke markasnya.

Dalam peradilan itu, Mayjen Burhan memutuskan tidak memberikan hukuman kepada terdakwa. Dalam putusannya, dia memerintahkan komando yang bersangkutan mengobati prajurit. Sampai sembuh. Berikut cerita detailnya.

Artikel Lainnya