nyedulur.com

Waduh, Portal LTMPTN Jalur KIP Error, Jadi Trending Topic, Calon Pendaftar Mengeluh

Nyedulur
  • 15 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Masuk perguruan tinggi tahun ini sedikit ribet. Selain disebabkan pendaftaran online akibat pandemi covid-19, juga disebabkan situs penerimaan calon mahasiswa yang error.

Situs pendaftaran SNMPTN dibuka sejak Senin 15 Februari 2021 mulai pukul 15.00 WIB. Namun pada hari kedua atau sehari kemudian, situs tersebut tidak bisa dibuka.

Alhasil para calon yang sudah ingin mendaftar di jalur Kartu Indonesia Pintar (KIP) tidak bisa memasukkan berkas yang disyaratkan. Selain itu mereka khawatir tidak bisa membuka hingga akhir pendaftaran.

Seperti diketahui, pendaftaran SNMPTN diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPTN) dibuka mulai 15 Februari hingga 24 Februari 2021 pukul 15.00 WIB.

Sulitnya memasukkan berkas itulah yang membuat warganet gaduh. Banyak mengeluh lantaran gagal mengakses situs di https://ltmpt.ac.id/ yang sempat down.

“Server down, tidak bisa mengisi no pendaftaran KIP-K dan daftar SNMPTN di porta LTMPT,” tulis aluy281

“Tolong pak di tindak lanjuti masalahnya udah 3 hari ga bisa mohon bantuannya,” ketik Jhroh.

“Beberapa hari lagi sudah penutupan SNMPTN tetapi laman KIP-K belum dibuka, dimohon pak bu segera dibuka agar kita bisa segera finansial akun SNMPTnya,” ungkap ladadiediey.

“Mohon maaf untuk masalah pengisian NO. KIP Kuliah belum ada jawaban dari @ltmptofficial ataupun pihak KIP Kuliah. Silahkan bantu ramaikan #KIPKuliah dan mention ke @ltmptofficial supaya segera ada penjelasan resminya,” tulis utbkcak.

Artikel Lainnya