nyedulur.com

Waduh! Netizen Keluhkan Puncak Shopee 12.12, Ada yang Takut Hacker, Server Ambruk?

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Shopee.

Hati siapa yang tak senang mendapat tawaran diskon besar-besaran. Seperti yang ditawarkan Shopee. Perusahaan marketplace ini menawarkan flash sale Rp 12 ribu persen dan gratis ongkir pada 12 Desember 2020.

Memang tak hanya kali ini saja Shopee membuat event yang menggiurkan bagi publik. Selain itu Shopee 12.12 Birthday Party juga dibuat untuk merayakan pesta akhir tahun.

Namun, alih-alih masyarakat bisa belanja dengan puas, banyak mengeluhkan masalah sever. Dilansir dari Tribun, hal ini terjadi saat berlansung sesi pertama flash sale pada pukul 00.00-01.00 WIB.

Warganet tidak bisa mengajukan klaim voucher diskon, voucher gratis ongkir. Malahan banyak warganet yang mendadak log out otomatis.

Tak hanya itu, masalah juga ditemui saat pembayaran setelah memilih produk atau proses check out. Tiba-tiba gagal dan tertera tlisan Oops. Masalah itu ditambah dengan informasi yang sedang diperbarui.

Shopee juga sempat membuat warganet geram. Penyebabnya banyak yang kehilangan saldo ShopeePay. Sejauh ini belum diketahui apa penyebabnya.

Berikut beberapa keluhan warganet akan Shopee yang ia unggah dalam twitter pribadinya.

“Ulangi lagi dong #Puncakshopee1212 masa sever #shopeedown” tulis andifararadibah.

Hal ini juga memunculkan berbagai spekulasi dari pengguna Shopee yang takut jika ada hacker yang meretas akun belanja online tersebut. Sebab aplikasi belanja online lainnya pernah lengalami hal serupa. Mau tahu keluhan warganet lainnya?

Artikel Lainnya